Halaman

Senin, 06 Februari 2012

Hidup

      Makhluk hidup pada dasarnya ga bisa hidup tanpa orang lain, apa lagi manusia, karena manusia adalah makhluk sosial dan dasar gue menulis postingan ini karena pertikaian antara gue dan temen gue yang ngerasa dia itu paling bener di dunia ini.
      Manusia itu makhluk yang bisa dibilang paling beruntung karena dikasih akal sehat, pikiran dan otak yang cerdas. Tapi banyak yang malah menyalah gunakan itu, kaya orang malah ngenggunainnya buat bikin bom atau buat nyelakain temennya, anehnya malah bangga bisa ngelakuin hal hal itu.
      Banyak orang berangapan atau memiliki slogan " Hidup Gue Urusan Gue" atau "Hirup Aing Kumaha Aing".
Orang memang punya hak hidup masing masing, tapi orang punya sudut pandang yang berbeda beda, bisa aja 1 orang beranggapan negatif sama lu, tapi ada juga yang beranggapan positif sama lu. Tapi kalo lu terlalu banyak bertindak sesuka hati lu dan orang beranggapan yang negatif tentang lu gimana? A
da kalanya lo bisa bertindak sesuka lo, tapi tindakan "suka suka" itu ga luput dari penilaian orang tentang lu, dari yang baik sampe yang buruk nya lu, bejad nya lu. Itu semua karna sikap suka suka itu, mending dari sikap "semau gue" itu lu bisa berprestasi bikin orang ga berpandangan negatif tantang lu, tapi sikap "semau gue" itu kan lebih dipandang negatif sama orang orang, itu jadi kaya orang tanpa aturan yang maunya semau gue aja.Ga mau hal itu terjadi sama lo? so? Be nice ajalah!
      Pesan moral : perilaku seseorang dapat mencerminkan sifat dan keluarga orang tersebut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for dropping by my blog and for your lovely comments