Senin, 21 November 2011


Tips




KAWAN JADI LAWAN

          Cerita ini tentang temen gw, Voyen namanya dia salah satu dari kita, kita ini ada Rahel, Xena, Melati, Anggita dan gw sendiri Vale. Gw temenan sama dia emang belum lama yaa paling setaunan kuranglah, itu di mulai waktu kelas 2 SMP tepatnya waktu gue sebangku sama dia. Dari situ gue mulai akrab sama dia dan akhirnya gw akrab juga sama Rahel, Xena, Melati, Anggita. Kita berenam ini ga bisa terpisahkan kerja kelompok kalo ada kesempatan pasti bareng, hang out bareng bareng, makan bareng bareng dll. Kita berenam ini udah berpasang pasangan  Rahel sama Xena, Melati sama Anggita dan gw sama Voyen.
           Gw sama voyen udah kaya spongebob sama patrick deh susaaaah banget di pisahinnya. Waktu gw duduk sebangku sama dia kita sering banget di tegur sama guru gara gara kita ngobrol mulu. Boleh di bilang lah gw sama si Voyen ini paling bodo diantara yang lain, udah bodo nekat lagi. Ya gitu lah gw ama Voyen ini suka banget ngelakuin hal yang aneh aneh misalnya kaya waktu pelajaran bahasa indonesia sepanjang pelajaran itu kita nyanyi nyayi kaya di konser terus ganti ganti parah kaan, nyontek bareng, banjur banjuran pake gayung, ngerjain anggita, ngomong pake bahasa gaul kaya kepolah, menel, fudul, afgan  dsb. tapi rame banget laah terus kita tuh udah paling kompak kalo udah main futsal semangat 45.Kita juga sering curhat bareng terus lari pagi masih banyaak laah.
            Voyen ini orangnya luguu banget kita semua ngakak karena dia ga tau apa nama kelamin cowo sama cewe! sepanjang jalan dia nanya nanya itu terus teriak teriak, gimana ga ngakak kita semua. Dari kelas 1 SMP dia emang alim banget orangnya, natural banget, lugu, dia juga paling ga suka sama orang yang ganjen dan dia ga berani sama guru. malah katanya waktu kelas 7 di kelas dia aktif, terus selalu nyatet.
            Masih inget laah gw waktu itu kita bikin bikin rencana kelas 9 mau gimana gimana, tapii sekarang Voyen udah berubah. Jadi sombong banget, ngejauh dari kita semua,  terus jadi salah gaul gitu, dia jadi anak yang urakan, nakal sering mabal sekolah, terus sering main motoor motor gitu. Ngerii deh pokoknya Voyen yang gw kenal dulu berubah jadi kaya gitu, kangen bangeeet sama dia yang dulu, kangen gila gilaan bareng dia, kapan bisa kaya gitu lagi sama dia, sekarang walaupun  cuma ngobrol kayanya ga ngeklop kaya dulu, malah sering ga ngerti dia cerita apa habis yang dia ceritain selalu ngebangga-banggain temen temennya yang baru. Kapan dia sadar dan berubah kaya dulu lagi? 
          Terserah sih mau dia berubah atau engga gue udah ga peduli lagi, sekarang udah kaya gitu anaknya. Dia juga bilang lebih enak teman sama yang sekarang daripada yang dulu, cukuup tau aja yaa! Oh kita semua ngerti kenapa dia lebih suka temenan sama yang sekarang soalnya lebih sering dipanggil guru dan dapet teguran kan hahahha. Gue kasih tau aja dewasa itu ga diliat dari seberapa tebel make up yang nempel di wajah kita, ga diliat dari seberapa tinggi hak sepatu kita, ga diliat bisa atau engganya naik motor, ga diliat dari seberapa sering kita keluar malem. Tapi dewasa itu tau mana yang baik dan mana yang buruk buat diri kita sendiri!

Jumat, 11 November 2011

Listen My Mind

            Saat semua kebahagiaan itu hilang aku terus mencari kebahagiaan yang baru, namun yang terasa hanya kesedihan. Seandainya kamu mau dan bisa menjawab semua pertanyaanku dengan jujur dan seluruhnya kamu utarakan tentu aku akan mengerti dirimu. Matamu tak bisa sembunyikan kecemburuan saat aku bercerita dengan yang lain, tapi mengapa mulutmu terus bisa menyembunyikan kata cinta? Mungkin untukmu aku gak boleh cemburu, karna aku bukan siapa-siapamu tapi untukku tentu kuperbolehkan karna itu hakku dan itu hanya di hati saja.

           Aku memang tak pernah memilikinya, tapi aku merasa memilikinya. itu mungkin alasan mengapa aku cemburu. Gimana caranya biar kamu tau kalau aku cemburu ya? Kalau aku gak suka kamu deket2 dia. Baru baca statusmu yang sepertinya sedang kasmaran aja aku sudah takut, takut kehilangan kamu padahal kamu aja bukan milikku. Kamu tentu aja boleh suka sama orang lain, tapi jangan dia. masih banyak yang lebih baik. Sulitnya menjadi orang yang kuat kadang suka malu sama orang-orang yang mengatakan aku orang yang tegar karena aku tak setegar yang mereka kira.

           Tapi yang bisa ku lakukan hanya memperhatikanmu sambil sesekali tersenyum kecil melihat tingkahmu. Aku juga ingin tertawa lepas seperti dia saat kamu bercerita tentang kisah lucu untuk menghiburnya. Dibalik semua kebahagiaanku ada 'aku yang sesungguhnya' sedang menangis. Meskipun senyummu bukan untuk aku dan kamu sedang tidak menatapku tapi aku tetap suka itu. senyum dan matamu. Terimakasih. hari itu begitu indah dan sudah saat nya menghadapi kenyataan.

ngarep

1. Kamu menyapa aku dipagi hari saat kakiku memasuki sekolah
2. Kamu berlari kecil kearahku dan berjalan bersama menuju kelas kita
3. Sepanjang jalan menuju kelas, kamu becengkrama akrab bersama ku seakan kamu peduli dan ingin berbagi 
4. Setelah masuk kelas, kamu mengambil tempat duduk di sampingku dan meminta teman sebangkuku duduk dengan teman sebangkumu 
5. Sepanjang pelajaran, kamu mengajari hal yang takku mengerti dan sebaliknya. smbl sedikit bercanda. belajar hari itu terasa menyenangkan
6. Pada jam istirahat kamu mengajakku makan bersama dan kita berjalan bersama menuju kantin. kamu pesankan aku makanan dan kita makan bersama 
7. Pada saat pulang kamu menawarkan mengantarkanku dan akhirnya kita pulang bersama.
8. Saat sampai dirumah kamu tersenyum manis padaku sambil mengangguk kecil saat aku meminta izin untuk masuk
9. Lalu kamu tawarkan lagi untuk menjemputku esok pagi agar kita bisa kesekolah bersama, aku mengangguk dan tersenyum malu
10. Sesaat kemudian terasa hening, akhirnya aku berfikir untuk mengajakmu masuk. namun kamu menolak. katamu kamu ingin cepat pulang
11. lagi lagi aku mendapatkan senyum manisnya saat ia pamit utk pulang. tak lupa ku ucapkan terimakasih smbl memberikan senyum termanisku





Sabtu, 05 November 2011

when dreams and hopes end

Berharap/harapan ngapain berharap sama sesuatu hal yang ga pasti, udah lama ngeharapin sesuatu tapi pada akhirnya ga bisa depetin yang kita harapan. Rasanya? sakit, sedih, kecewe pasti!
Mimpi katanya kalo kita punya cita cita kita ga boleh berhenti dan berharap. Ga cape cuma ngadelin mimpi mimpi dan harapan?


Adalah ssatu kejadian yang bikin gue ngaaarep banget sengarep ngarepnya. Tapi sebelum semua itu terjadi gue coba untuk buang harapan harapan gue hayalan hayalan gue jauh jauh gue takut endingnya jadi gue yang ke siksa sakit hati sama harapan harapan gue itu, gue lebih milih pasrah aja sama keadaan, biar waktu yang jawaban semua harapan gue. Dengan sadar gue tau itu cuma mimpi dan harapan gue aja dan gue ga bakal bisa buat gapai itu #hopeless~

Ganjen??

Apa sih ganjen?? Enak ga sih jadi orang yang ganjen?? Apa harus jadi orang ganjen?? Kalo kita denger kata ganjen pasti identik sama cewe, iya gue mau nyeritain tentang cewe ganjen. Sebenernya kenapa sih cewe seneng jadi orang ganjen ga semua sih cuma beberapa orang yang rendah kehormatannya. Apa untungnya jadi cewe ganjen? Biar deket sama cowo? Biar popular? Biar dapet pacar?? Dengan menjual harga diri lu bisa dapetin itu semua?? Cuma orang rendahan yang ngelakuin itu!
Cowo  emang suka sih di ganjenin sama cewe tapi seiring jalannya waktu lo itu "yang ganjen" akan di kenal sebagai yang "ganjen" mungkin awalnya lu seneng bahagia atau enjoy ngelakuinnya tapi gue yakin lo bakal di kenal sebagai orang yang rendahan, lama lama lu bakal di jauhin banyak orang, apalagi yang ganjennya bikin ilfeel udah kaya jable a.k.a jablay. 
Gue tuh udah paling geli kalo liat orang ganjen depan gue walaupun ganjennya bukan ke orang yg kita suka atau pacar kita yaa geli aja gue liatnya, maksudnya ngapain gitu ganjen kaya gitu demi mengejar kepopuleran sampe kaya gitu, klo mau populer ikut laah organisasi organisasi di sekolah atau di mana dengan hal yang positive bukan yang ke arah negative masih kecil aja kaya gitu gimana gedenya mau jadi apa masa remaja udah kaya gitu.
Beneranlah jijik sejijik jijiknya gua sama cewe ganjen liat lagi ngeganjenin orang yang bukan kita suka aja udah kesel apa lagi sama orang yang kita suka, masa tangan dipegang pegang, rambut dielus elus, senderan, duduk berdua, beeeeeh! pacaran aja engga kaya gitu, terus yang napsu duluan cewenya lagi cowonya mah cuek aja sambil "menikmati", gila cewe macam aja siiih diih -_- parah banget kan emang kelewat ganjen, kalo mau merek ga usah di tempat umum gitu kali yaaa please deeeeh! ga punya harga diri banget!