Senin, 14 Mei 2012

Today My life Begin 3

Jaman aku kelas 7 itu lagi jamannya alay. Foto dari atas kebawah, lidah melet-melet, lingkarin jari dimata, dan naro telunjuk di mulut. Dan tentunya, friendster. Dipertengahan masa kelas 7, pertama kalinya aku ngerasa galau. Billy jarang ngebales sms, bahkan telepon pun ga diangkat. Temanku ngasih info, Billy pernah bilang sama dia kalo aku dan Billy udah putus. Padahal, Billy sama sekali ga pernah bilang itu. Tapi yaudah lah, kita masih kelas 7 dan labil banget.
Ga disangka, kita balikan pas kelas 8. Dikelas 8 ini lah pertama kalinya kita jalan bareng, dan itu cuma berdua!! Kita jalan ke salah satu mall di Bandung. Dengan gaya yang masih sama-sama cupu alias culun punya. Kaki gemeter, tangan dingin dan deg-degan semua jadi satu. Nunggu dia selama setengah jam. Itu hal yang paling membosankan. Dan akhirnya, dia dateng. Lihat mukanya aja ga berani, aku cuma bisa nunduk. Bahkan kita banyak diem. Cuma nonton, makan dan pulang. Walaupun bentar, tapi senengnyaaaa minta ampun.
Di malam tahun baru menuju tahun 2012, aku main dirumah nenek. Sepupuku masih kecil, jadi aku hanya sibuk main hp. Tiba-tiba, ada sms dari Billy. Dia nanya, “Kamu tau ga aku dimana?”. Aku bilang ga tau, dan ternyata dia lagi di Malaysia. Enak banget ya hidupnya, sementara aku cuma main hp di rumah nenek. Karena bosan, aku online dilaptop papahku yang sengaja aku bawa kesana. Saat itu lagi jamannya facebook dan YM alias Yahoo Messenger. Padahal waktu sudah menunjukan pukul 1 malam. Aku sama sekali ga bisa tidur. Walaupun sudah lewat pukul 12 malam, kembang api masih banyak dinyalakan dan terdengar sampai dalam rumah. Makin ga bisa tidur deh. Eh ternyata Billy online YM. Senang tiada tara, karena kalo sms mahal. Kita chatting sampe pukul 3. Katanya, dia habis beli kalung buatku. Seharian aku senyum-senyum sendiri, ngebayangin kalung apa yang dia bawa.
Awal masuk sekolah dibulan Januari, aku ke sekolah Billy. Dengan memakai seragam putih biru serta tas yang beraaaat banget. Dia ngasih kalung yang dia janjiin waktu itu, dengan malu-malu aku ambil kalung itu. Cuma bentar ketemu, dia pulang duluan karena udah dijemput. Aku ga bakal pernah lupa hari itu.
  Billy ngajak aku ke mall lagi. Hari itu, pertama kalinya dia megang tangan aku. Dia memulai percakapan saat didalam bioskop.
“eh vale..”.
“apa?”
“ga jadi deh”
“eh bil.”
“apa?”
“ga jadi juga ah, kamu juga tadi gitu.”
            Akhirnya dia bilang, “Boleh ga aku megang tangan kamu?” Ya ampuuun, saking ga bisa berkata apa-apa aku cuma ngangguk. Dia megang tanganku selama 2 jam, karena filmnya diputar selama 2 jam.
Masalah demi masalah kita hadapin karena yang namanya hubungan ga bakal mulus terus. Pasti ada masalah yang datang menghadang. Dan kita putus tepat 2 hari setelah 11 bulanan. Apalagi kita putus saat kelas 9 yang tinggal hitungan bulan kita harus menghadapi Ujian Nasional. Sakiiiit banget, Billy yang mutusin dengan alasan pengen ngejomblo, pengen sendiri, males pacaran.  Karena udah sayang banget dan belum bisa ngontrol diri, aku nangis sampe sebulan. Ngegalau sebulan, malah sampe turun berat badan. Tapi, ada 1 cowo yang ngebuat aku moving on. Namanya Raka. Tinggi, keren, baik, dan yang pasti Raka itu anak skate. Kurang apa coba? Dia suka sama aku, katanya dari kelas 8. Tapi dia tau diri, karena aku udah punya makanya dia ga ngedektin. Nah sekarang aku lagi jomblo, makanya ini kesempatan buat dia ngedeketin . setelah hampir sebulan kita deket, aku mulai ada rasa sama Raka. Tapi, dia ninggalin gitu aja buat ngejar cewe lain. Ini sakit yang kedua kalinya tahun ini. Tapi aku tahu Tuhan ingin aku jadi wanita kuat, tegar dan ga cengeng. Ini juga contoh buatku, jadi aku ga boleh ngelakuin hal itu karena rasanya pasti sakit sama seperti apa yang aku rasain saat ini. Makanya, aku ga berlarut-larut dengan kesedihan. Sampai akhirnya, kebahagiaan datang lagi. Aku tahu Tuhan Maha Adil. 

Tepat tanggal 13 Februari, Billy ngajak aku ke salah satu tempat di daerah simpang dago Bandung. Sebelumnya, kami memang dekat lagi. Dengan membawa white rose, dia nembak aku lagi. Dia bilang, dia sungguh-sungguh menyesal. Tanpa pikir panjang, aku terima. Dalam hati, aku berniat jika nanti putus lagi, aku ga mau terlalu sedih. Kali ini, aku ingin jadi cewe yang bener-bener kuat dan tegar. Dan kelihatan, Billy sayang banget sama aku. Ternyata dibalik semua hal pasti ada hikmah.

“Hah? Kamu balikan?,” teriak Raka. “Iya, emang kenapa?” Raka langsung cemberut, terlihat seperti ekspresi kecewa. Ternyata, Raka nyesel dulu pernah jahat sama aku. Dia nyesel, dulu ninggalin aku. Tapi aku bener-bener udah ga mau sama Raka. Tiap disekolah dia selalu mohon-mohon, aku selalu bilang “makanya, salah sendiri dulu kaya gitu.”
Ada 1 hal ini yang bikin aku ketawa ga berhenti-henti. Suatu hari, aku dan Billy lagi ngobrol ditelepon. Apapun kita bahas. Sampe kita bahas masa lalu. Dia nanya, kenapa aku bisa suka dia. Aku ceritain semua dari awal. “Asal mulanya Ricky yang bilang kalo Billy suka sama aku. Mulai dari situ, aku merhatiin kamu”. Billy diam setengah menit. Lalu tiba-tiba dia bilang, “Ooooh aku inget. Dulu tuh Valeria yang aku maksud bukan kamu, tapi temen deket rumah aku. Tapi sekarang dia pindah. Kayanya si Ricky waktu itu salah sangka.” Di situ aku bener-bener ingin nutup telepon, malu malu maluuuu banget. Ternyata dulu tuh aku yang kegeeran. “Kenapa diem? Tenang ko, sekarang aku bener-bener sayang kamu valeee.” Aku tersenyum senang. Dan kami melanjutkan percakapan. Tiap aku inget cerita itu, bawaannya pasti pengen ngetawain diri sendiri. Ga nyangka, dari salah paham itu ternyata berlanjut sampe sekian lama.
Setiap kejadian pasti ada pelajaran. Beberapa pelajaran yang aku ambil. Yang pertama, jangan nyakitin orang lain kalo ga mau disakitin balik. Ibarat kita lempar keras bola ke dinding, maka akan mantul dengan keras juga. Tapi sebaliknya jika kita lempar pelan bola ke dinding. Lalu yang kedua, berfikir sebelum bertindak. Jangan mengeluh jika dapat cobaan, pasti ada hikmah dibalik semua itu. Syukuri semua yang terjadi. Jika kita bersyukur, Tuhan pasti akan memberikan kebahagiaan buat kita. Dan yang ketiga, karma itu berlaku. Jadilah wanita yang tegar dan kuat, biar berharga dimata laki-laki. 
                                                                                                                the end

Kamis, 10 Mei 2012

Today My Life Begin 2

Ga kerasa, tahun ajaran baru datang. Kini aku kelas 6. Tepatnya 6B. Aku liat daftar nama murid yang ditempel disetiap pintu kelas. Billy kelas C, bersebalahan dengan kelasku. Kalo Kevin, dia kelas A. Tapi ga sebelahan, kelas 6A berada di depan dekat ruang tata usaha. Sementara kelas 6B dan 6C, berada dibelakang tepatnya disamping ruang guru. Ga tau kenapa, aku jadi sering merhatiin Billy. Sayangnya, cuma aku yang nyadar dia ganteng. Temen-temennya pun sering godain kita, “Cieee .
Suatu hari, temennya Billy datang dan memberiku surat dari kertas lipat warna biru tua. Katanya, surat itu dari Billy. Isinya gini “Minta nomer”. Waaah, aku girang tingkat dewa saat itu. Tanpa pikir panjang, langsung aku tulis nomerku. Malam harinya dia mengirim pesan singkat ke nomerku, “Lagi apa le?”. Tangan langsung gemeter ngebacanya, berasa mimpi. Aku bales smsnya, “Lagi diem aja, kamu lagi apa?”. Dia jawab “Lagi nonton Amanda”. Aku ga kuat nahan ketawa. Ternyata cowo kaya dia tuh doyan nonton sinetron. Tapi aku ga bales lagi, ketiduran. Dan baru baca balasan smsnya keesokan paginya.
Ini hal paling gila yang pernah aku lakuin seumur hidup. Aku udah ngerasa cocok dan makin deket sama Billy. Rasa suka pun udah ada. Ga tau kesambet apa, aku nembak dia. OH MY GOD! Aku sms dia pas malem hari, “Biil, mau nerima aku ga?”. Ga tau kenapa, aku ga ada rasa malu dan kaku. Tapi dia ga jawab sms itu. Aku langsung lari ke dapur, nemuin mama yang lagi nyuci piring. Dengan masang muka tanpa dosa, aku nanya gini, “Mah, kalo aku pacaran boleh ga?”. Dan mama menjawab, “Ya terserah”. Bener-bener ga diduga, aku kira mama bakal ngamuk semalaman itu.
Disekolah, aku ga berani cerita ke siapa-siapa. Bahkan sahabat sekalipun. Dan baru disekolah, aku baru ngerasa malu. Kalo ada Billy dikoridor kelas, aku ga berani keluar. Mau ditaro dimana ini muka?


Keesokan harinya, Rafael berlari ke arahku dan ngasih sesuatu yang dibungkus kertas kado cantik dan dan dipasang pita pink. Di balik kado itu, ada tulisan “For my girlfriend”. Dan yang lebih bikin shock setengah mati, kado itu dari Billy. Sampe rumah, aku langsung buka kado itu. Ternya isinya coklat. Mama liat bungkus kado itu, tapi mama ga marah sama sekali. Yang ada malah minta coklatnya. Tapi karena mama baik sama aku udah ngijinin aku pacaran, dengan senang hati aku ngasih sepotong coklat buat mama.
Karena masih kelas 6 SD, pacarannya pun malu-malu. Tiap berpapasan di sekolah, pasti kabur. Selalu begitu. Tapi, dia beraniin diri buat ngobrol langsung. Dia ngajak aku ke lapangan parkir di atas dan ga boleh bawa temen. Pas istirahat, Vincent teman Billy menghampiriku dikelas. “Ditunggu Billy tuh dilapangan parkir”. Akhirnya dengan malu-malu plus deg-degan, aku beraniin diri nemuin dia. Lalu duduk disampingnya. Dengan cuek, dia nanya gini, “Kenapa ga bawa temen? Aku aja bawa tuh 3 orang”. Aslinya gondoooook abis. Tapi dengan nada lembut aku jawab, “Kan kamu yang bilang ga boleh pas disms tadi malem”. Huh, ngeselin juga anak ini. Karena sama-sama malu, kita banyak diem. Hingga akhirnya bel masuk kelas berbunyi. Dia dan teman-temannya berjalan ke lab. komputer, sementara aku ke lapangan olah raga.
1 tahun berlalu. Aku dan teman-teman mau ga mau harus pisah. Billy masuk SMP swasta, sementara aku masuk SMP negeri. Sedih banget misah, padahal kita udah pacaran 1 tahunan. Kalo pisah sekolah gini, jadi susah ketemu. Tapi kita masih bisa smsan dan kadang  telepon.

                                                                                                              To be continue .......

Rabu, 09 Mei 2012

Beyoncé - Run The World (Girls)

Rihanna - We Found Love ft. Calvin Harris

Today My Life Begin

Iseng aja bikin cerita, hope you enjoy!

Aku ingin banget cepet gede, cepet kuliah kaya kaka. Sekarang, aku masih duduk dikelas 5 SD. Masih dianggap anak kecil sama mama. Dan mama selalu bilang gini, “Valeee kamu tuh masih kecil, ga boleh nonton sinetron yang cinta-cintaan, ga usah suka-sukaan dulu sama laki-laki, pokonya belajar belajar belajar!!”
Aku keseeeel banget, sementara kaka bulak-balik bawa pacarnya aja boleh. Sekarang sih aku belum pernah pacaran, palingan cuma sekedar deket. Di kelas, ada cowo ganteeeng banget. Namanya Kevin. Jago main basket, tinggi pula. Aaaaaa kurang perfect apa dia. Apalagi ditambah lesung pipit dikedua belah pipinya, manis banget. Beruntung banget jadi aku, bisa deket sama cowo ganteng yang ditaksir hampir satu angkatan. Padahal berkali-kali ngaca, muka aku tuh ga cantik-cantik amat sih.
Tiap hari Senin, aku sama Kevin pasti make bawa baju ganti warna hijau. Dan hari rabu pasti warna oranye. Aku sekolah di salah satu sekolah swasta Bandung, yang diwajibin bawa baju ganti tiap harinya karena sekolahku fullday school. Kadang suka digodain sama temen-temen, “Cieeee”. Malu tapi seneng. Sayangnya, disekolah ga boleh bawa hp. Kepaksa deh aku dan Kevin surat-suratan, make kertas yang dirobek dari buku tulis atau kertas lipat. Padahal kita satu kelas looh.
Tepat tanggal 16 April 2008, ulang tahunku yang ke 11. Nah hari itu, kita sempet ketahuan sama wali kelas. Aku duduk di depan, dan Kevin tepat dibelakangku. Aku membuka buku tulis matematikaku. Aku terkaget dengan tulisan yang ada dihalaman depan buku tulisku. Udah ada firasat, pasti cowo itu yang nulis ini. Aku mengambil kertas lipat dari tasku dan menulis sesuatu. Aku bertanya pada Kevin “yang nulis selamat ultah dan i love you dibuku tulis matematikaku, kamu ya?”. Kertas itu langsung aku lempar kebelakang. Dia bilang “Iya”. Waaaah seneng banget. Tapi sayangnya, dia ga pernah nembak. Lagian, aku betah kaya gini. Kalo kata temen sih, hubungan tanpa status. Aku bingung jawab apa, saking senengnya jadi ga bisa berkata apa-apa. Masa bilang makasih doang?  Gapapa kali ya, dari pada ga bilang makasih sama sekali. Akhirnya aku jawab “makasih viiiin”. Aku lempar kertas itu ke belakang. Tapi gawaaaat!! Pas aku lempar, pas banget wali kelas kami yaitu Bu Mely masuk dan matanya mengarah pada kertas yang aku lempar. “Sini kertasnya”, bisik bu Mely karena tidak mau menganggu guru yang sedang mengajar dikelas kami. Untungnya bu Mely tidak membaca surat itu, bu Mely hanya memasukkan surat itu ke dalam sakunya. Lalu keluar dan aku melihat dari celah jendela, beliau langsung merobek dan membuangnya. “Huuh, untung ga dibaca. Kalo dibaca kan gawaaat. Kita bisa kena hukum”, bisikku pada Kevin. Maklum, disekolahku dilarang pacaran. Kalo ketauan pacaran, bisa gawat wat wat waaaat!
Dikelas, aku punya temen cewe namanya Mirna. Gendut, tapi jago gambar dan pinter. Dia suka sama Kevin, dan paling ga suka melihatku deket dengan gebetannya itu. Tiba-tiba suka marah tanpa sebab yang jelas. Aneeeeh banget, tapi dia bilang aku sahabatnya. Kadang bingung, maunya apa sih?
Suatu hari, Bu Tina guru bahasa Inggris kami menyuruh kami membentuk sebuah kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan  5 orang. Tiba-tiba aja, Mirna teriak gini “Keviiiin,sekelompok bareng yuuk!”. Matanya itu sambil melirik ke arahku. Gondok abis. Nita temen sekelompokku berbisik, “si Mirna sengaja tuh mau bikin kamu panas”. Aku cuma diem.
2 bulan udah berlalu, aku sama kevin ga sedeket dulu. Gimana ga kesel, kalo Kevin tiap hari mainnya sama cewe mulu. Jadi lebay, centil dan....aaaah pokonya ga suka! Hingga akhirnya tiba ujian kenaikan kelas. Biasanya kalo ujian, murid-muridnya dipecah. Contohnya aku, aku murid kelas C dan saat ujian di kelas B. Temen-temennya pun campur, ada yang dari kelas A, dari kelas C dan B. Meja pun dikasih jarak. Biar ga ada yang nyontek. Tapi untungnya dari dulu aku ga pernah nyontek. Aku duduk tepat paling belakang sebelah kiri. Depanku anak laki-laki, namanya Ricky. Aku ga terlalu deket sama Ricky, cuma sekedar kenal.
Selesai sudah aku menyelesaikan soal sains. Tinggal nunggu bel bunyi. Tapi tiba-tiba aja Ricky menghadap ke belakang, lalu berbisik “le le tau ga, Billy suka kamu loh!” Aku bengong ternganga, “Hah? Masa? Tau darimana kamu?”. Lalu dia jawab, “beberapa hari yang lalu, dia pernah bilang kalo dia suka cewe namanya Valeria. Diangkatan kita kan ga ada yang namanya Valeria selain kamu”. Aku diem ga berkata apapun. Kaget dan bener-bener ga nyangka. Aku memang sekelas sama Billy. Tapi, kita ga deket bahkan ngobrol pun ga pernah. Masa sih bisa suka?

                                                                                                      To be continue yaaa ............

Senin, 07 Mei 2012

hantu kostan :(

Waktu itu aku pulang setelah maghrib dr kampus. Badanku lengket2 karena aku hobby makan lem aibon :(
Aku bergegas ke kamar mandi. Ketika aku mandi, tiba2 saja lampu kamar mandi berkedip2 seperti mata buaya darat. Aku keheranan :(((
Aku langsung mandi aja lah gpp. Jujur, waktu aku ketakutan, tp da gmn lg, badan aku udah bau kopling. Ripuh pisan aslinya ini mah..
Tiba2 pintu kamar mandiku diketuk lah :((( "Bentar masih mandi nih, blm modol, blom ombeh, sabar atuh keheeeeed!!!"
Pintu itu terus diketuk, aku kesal!!! "Iya iya bentar ahhhhh!!! Jgn nyalahin aku kalo pantat aku bobolokot yah kaka huhu".
Saat aku keluar, aku melihat sosok perempuan yg mungkin aku tidak kenal. Mungkin anak baru. Aku kesel pisan lah asli..
Dgn nada ketus aku berkata, "Ari sia budak saha kehed, 2011 mah rek modol ge ngantri kehed!!!".
Ketika aku ganti baju, sayup2 terdengar suara org yg muntah di makar mandi. Aduh, jgn2 wanita tadi mabok oralit. ARRRGHHH BAHAYA INI MAH :((
"MBAAAAK MBAAAAK, KENAPA MBAAAAK. Makanya kalo sarapan jgn sama sendal capit, jd we muntah muntah gitu ah mbak mah :((((
Aku penasaran, ketika aku membuka pintu kamar mandi, wanita itu sedang tertunduk di wastafel.. Aku rasa org ini mabuk, atau masuk angin..
Lalu wanita itu mengangkat tangan memberi tanda bahwa dia tidak apa2. Saat ku pegang tangannya, tangan nya dingin sekali ....
DAN ASTAGAAAA!!! Wanita itu mengeluarkan darah, kulkas, dispenser, warteg bahari dan lain2 dari mulutnya. Wah kereeeen, makan gratis nih :">
ASTAGAAAA MUKANYA PUCAT SEKALI!!!!! DAN DILEHERNYA ADA BEKAS LUKA JERATAN TALI. DIA MENATAPKU DAN MENDEKAT KE ARAHKU. YAA TUHAAAAAN :(((
Seketika badanku lemas dan tak sadarkan diri. Sadar2, aku sudah berada di kamar. Aku dikelilingi pokalis Wali, Kangen Band dan Zivilia :(
Mereka semua hanya diam, tak ada yg bercara 1 kata pun. Akhirnya mereka semua pergi meninggalkan tanganku, kecuali Imas temanku :(
Kata Imas, digedung ini ada wanita bunuh diri karena hamil diluar nikah, pacarnya tidak mau bertanggung jawab. BEJAAAADDDDD!!!
Aku tak bisa tidur. Aku makan obat tidur aja sakebet, akhirnya aku bisa tidur sampe 2 minggu lah. Aku bermimpi buruk :((
Wajah wanita itu terbawa dimimpiku.. Aku terbangun dan mengambil segelas air untuk menenangkan diriku.. DAN TIBA2, ada suara bekok lah ajig!
Aduh ada suara soang lagi ini teh. Setauku, tak ada yg melihara soang, ada juga yg melihara marmot, kadal afrika, sama reungit amazon!!
TIBA2 ada yg mengetuk kamarku, saat ku buka ternyata sosok itu adalah WANITA yg diceritakan oleh Imas :(((((
Aku berjalan mundur ke belakang dan aku terjatuh karena tersandung kasur. DAN ASTAGA WANITA ITU MENGHAMPIRIKU DAN IA MENCEKEK KU. KEHEEED!!!
Aku membaca doa sebelum tidur dan doa masuk kamar mandi biar wanita itu pergi. Aduh :(((( Akhirnya cekikan itu hilang lah :">
TIBA2 ada yg mengguncangguncang tubuhku, "Neng bangun neng bangun, ISTIGFAR!! Neng kalo tidur jgn sambil modol dong, bau tau!!!! :((((
Akhirnya aku dibantu direbahkan oleh Imas. Disitulah aku baru tau, kalo ternyata, kamar yg aku tempati ini, adalah kamar tempat bunuh diri..
Keesokan harinya, aku ditemani Imas untuk mencari tempat kostan baru dan aku langsung pindah dr kostan itu :((((

hantu rumah sakit :(

Namaku Hadi, aku seorang mahasiswa jurusan perawatan yg sedang praktek di sebuah warteg :(
Malam itu aku bertugas jd piket, karena kosong aku masuk ke ruang piket kebidanan, dan disana hanya ada 1 org bidan..
Aku bertanya pada bidan itu, "Apakah skrg akan ada yg melahirkan?".. Dia jawab, "Ada jg yg busiat Pak".
Malam itu aku bertugas jd piket, karena kosong aku masuk ke ruang piket kebidanan, dan disana hanya ada 1 org bidan..
Karena tidak ada yg melahirkan, aku merebahkan diri disebuah pos ronda. Jam 12 berlalu, mata ini tidak bisa terpejam :(
Lalu perasaan aneh muncul ditanganku, aku merasa ada yg menggerayami tanganku. Aku berpikir itu hanya semut, karena penasaran..
Aku membuka mataku, DAAAAAAANNNN.... ah tidak ada apa2, biasalah itu bidan temenku hobbynya ngalamotan curuk aku :((
Disana lampu cukup redup, aku melihat ada 3 org yg duduk membelakangiku dan mereka semua bau tai. Atulah plis pisan ini mah :(((
Aku bertanya pada bidan yanti, "Bu, apakah 3 org itu adalah tmn ibu? Ko mereka bau tai semua? Karyawan sedot tinja yah? :((((( "
Karena penasaran, aku mengeceknya. TAPI... ko tidak ada org, 3 org itu sudah tidak ada :((( Aduh siapa yah mereka, jgn bilang Ridho Rhoma :(
Bu yanti mungkin mengetahui sesuatu, sambil menunggu.. Aku melihat daftar pasien yg masuk. Dan TIBA TIBA.... ada yg memanggil dilantai 2.
Saat aku turun, aku berpapasan dgn 3 org yg tua. 2 org kakek dan 1 org nenek. Wah wah gang bang nih bahaya :((
Aku bergegas ke dapur karena wanita di lantai 3 td memintaku membawakan jus melon dan perkedel bondon. Aku agak takut karena sepi :(
Saat aku akan beranjak dr dapur, sepertinya ada seseorang yg berjalan menuju dapur :( Aku langsung membuka pintu, "BU YANTI??!! BU YANTII?"
Tidak ada siapa2. Dan ASTAGAAAAA, didepanku tiba2 ada keranjang, keranjang berisi momogi dan ale ale kosong. Huft sedih :((
saat aku kembali ke lantai 2, pintu kamar pasien terbuka. Dan suasana disana hening. Ketika aku tengok ke dalam, ASTAGAAA wanita itu modol!!
Aku sempat terdiam beberapa detik, aku segera berlari keluar puskesmas untuk mencari ember, bau ajig aslinya ini mah :((
Aku berhenti sejenak di warteg dan aku memesan kopi. Bapa warteg bertanya, "Knp jang? Muka km ko kaya empot-empotan kaya yg melihat hantu?".
Mungkin karena bau darah dan janin yg baru lahir, hantu2 jd berkumpul disana. Aduh aku takut :(
Akhirnya aku tau, wanita itu bernama KIRANA yg meninggal di dpn puskesmas pada waktu ia melahirkan.. Dan ibunya itu adalah BU YANTI :(
Bapa itu bilang, "Lama sekali aku tidak bertemu Bu Yanti. Bapa inget dulu pas waktu pacolok-colok irung make gantar, indah sekali :">