Jumat, 16 Maret 2012

15 self-esteem boosters

Minder? Rendah diri? Sekarang udah ga jamannya lagi. Let's be confidence by following this 15 steps!

1. Make List of You Qualities and Abilities
   Sekarang mulai deh bikin list tentang kelebihan dan kemapuan kita punya. Kalo emang susah nyari kelebihan diri sendiri kita bisa minta tolong sama sahabatan atau orang terdekat buat bantu bikin listnya. Simpan di list itu baik baik di tempat yang gampang terlihat. Setiap ngerasa minder, kita bisa langsung liat lisnya deh.

2. Start Blogging Like Mee
    Hahaha.. ternyata nulis kejadian sehari hari, even misfortune one, bisa jadi terapi untuk nyembuhin sediklit rasa trauma dan stres yang lagi kita hadapin. Sharing kejadian atau pengetahuan yang kita punya secara online juga terbukti membuat kita lebih gampang berkomunikasi dan terbuka sama orang lain, terutama sama teman teman sebaya. Yaah itung itung latihan jadi penulis juga, siapa tau tulisan kita di lirik penerbit hehehe..

3. Let's excercise
   Banyak gerakin badan bisa bikin perasaan lebih enak. Olahraganya pun ga perlu yang susah susah. Banyak kegiatan yang bisa bikin kita sehat, murah sekaligus menyenangkan, misalnya naik sepada, naik turun tangga atau  nge-dance.

4. Eat Healty food
Makan-makanan sehat yang seimbang. Jangan keseringan makan junk food yang bikin badan dan pikiran jadi ga sehat. Lagian makanan sehat gampang kali di dapet, misalnya roti, sayur, buah, gandum, ayam, keju, yoghurt.

5. Learn Something New
Coba kita ikut kursus atau klub baru yang pernah kepikiran sebelumnya, misalnya klub pencinta hewan atau klub fotografi. Selain punya ilmu baru, bisa jadi kesempatan buat bersosialisasi dan ketemu temen temen baru.

6. Improve Your Skill
Tingkatin kemauan diri dan bakat yang kita punya. Seneng nyanyi atau hobi main musik, mulai coba les vokal aja. seneng masak dan ngacak ngacak dapur? Ga ada salahnya ikurt kursus masak atau pastry. Punya skill lain yang bisa dibanggain juga bisa jadi "tanda pengenal" buat kita.

7. Do Somethin Nice For Other
Mulai deh berbuat baik sama orang lain. Kita bisa mulai dari yang simple, kaya senyum ke orang yang kita temuin, ngucapin terimakasih ke tukang jualan di sekitar rumah, atau ikutan jadi aktivis atau relawan di organisasi-organisasi yang membantu orang-orang banyak. Helping other is surely can help us feel more greateful.

8. Read Positive Quotations
Sering-sering deh kita baca quote atau cerita cerita yang bikin inspirasi. Itu cara tergampang untuk memotivas kita sendiri, supaya kita selalu berpikir positif dan berusaha jadi lebih baik.

9. Dress the Way You Like
Semua orang pasti selalu berusaha tampil cantik/tampan. Ga perlu sampe operasi atau selalu ngikutin trend, selama baju dan penampilan kita bikin kita merasa nyaman, that's the best. Sekali kali belanja boleh boleh aja buat nambah koleksi di lemari, tapi jangan sampe mecahin celengan yaa, heheheh..

10. Display Your Archievements
Pajang semua penghargaan yang pernah kita raih selama hidup. Bukan bearti pamer loh! Tapi semua penghargaan, piala/piagam/medali  bisa ngingetin kita kalo we have something to be proud of.

11. Feed Your Brain 
Perbanyak baca buku, koran, nonton, atau update informasi di internet, Makin banyak pengetahuan yang kita punya, rasa PD pun pasti bakal meningkat, atau cuma sekedar main game asah otak juga bagus ko!

12. Spend More Time with Your Loved one
Habiskan waktu kita sama semua orang orang yang kita sayang dan bisa bikin kita merasa lebih baik tentang diri kita. Berada di tengah tengah orang orang yang positif pastinya bakal membawa pengaruh baik juga buat diri kita sendiri.

13. Make Me Time
Stop mikirin tentang orang lain. Mulai sekarang yuk mulai mikirin kebutuhan diri kita sendiri. Give a treat to ourselves more dengan ngasih perawatan ke diri sendiri, kaya a day in spa, salon, atau cuma sekedar ngelakuin hobi kita. Sekali-kali kita butuh relaksaksi dan have fun.

14. Look in The Miror and Smile
Ada yang di sebut "Facial Feedback Theory" yang bilang kalo ekspresi wajah kita bisa mendorong otak  buat ngerasain perasaan tertentu. Jadi see the miror, smile and you might feel and confidence about yourself

15. Avoid Perfectionism!
   Ga ada yang sempurna di dunia ini. Jadi rilek aja dan jalanin setiap langkah sebaik mungkin. Ga perlu sempurna yang penting kita udah memberikan yang terbaik di setiap langkah yang kita ambil #hasek. And we always can be proud about it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for dropping by my blog and for your lovely comments